selamat hari raya idhul fitri mohon maaf lahir batin

Jumat, 19 Februari 2010

Panasonic TC21GX21J Mati protek




kemarin dapat servisan panasonic tipeTC21GX21J miliknya mas lulut eliya ds bangun kec Munjungan dengan gejala yoke deflexsi terbakear dan transistor horisontal tipe D2499 SHORT (KONSLET) tanpa pikir panjang kuganti defleksi dan transistor horisontalnya tidak lupa meneliti solderanya, udah yakin semuanya beres dengan PDnya kunyalakan ternyata bisa start kira 2detik terus stanby dengan lampu indikator berkedip-kedid. waduh waduh PROTEC, teruskan misi ahhhhhhhhhh????? kucek tegangan satu persatu ternyata dapat titik terang juga setelah penyecekan kutemukan teg yang mensuplay ic vertical AN 5525 drop menjadi 12,3V yang seharusnya 24V kucek dioda bagus ternyata pin 2&6 ic AN5525 terukur 820hm ternyata ic tersebut gak beres kuganti dg tipe yang sama terus kunyalakan MAK BYOOOR TV PUN HIDUP Setelah kira-kira 5 menit waduh ic ersebut suhunya panas padahal teg normal berarti ini pengaruh yoke defleksi yang baru tadi nggak pas coilnya, coba kuganti dengan tipe LA78045 ic tersebut ternyata hasilnya menakjubkan ic pun normal dingin sipppppp tinggal masuk ke menu servis untuk seting vsizenya karna pengantian yoke tersebut SIPPPPP BAYARAN MANEH......... SEMOGA BERMANFAAT

11 komentar:

  1. makasih mas dididik, kenal juga..........

    BalasHapus
  2. aq yo titip koment aah..mantapp.

    BalasHapus
  3. oke juga triknya boleh dicoba nih..

    BalasHapus
  4. nek bayaran terosssss yo nek kelingan konco diajak ngopiraaaaaaaaaa..... ben rejekine lancar terosssssssssss heheheheheh,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  5. ngihh sinuwun rano sawali hehehehehe

    BalasHapus
  6. Salam kenal mas,.sya juga ada tv panasonic,TC-21GX21J,. .gambar gak penuh vertical juga ada cacat segaris vertical,nya, sya chek tegangan nxa ko' cuma 12,volt pdhal biasanya 24 volt, apa ic nya(AN-15525) rusak? Atau ada masalah di deflection yoke..?
    Untk smua tegangan n0rmal bos,
    Mh0n pencerahanya,
    Trims.###

    BalasHapus
  7. Idem blm ada yg kasih solusi,Salam kenal mas,.sya juga ada tv panasonic,TC-21GX21J,. .gambar gak penuh vertical juga ada cacat segaris vertical,nya, sya chek tegangan nxa ko' cuma 12,volt pdhal biasanya 24 volt, apa ic nya(AN-15525) rusak? Atau ada masalah di deflection yoke..?
    Untk smua tegangan n0rmal bos,
    Mh0n pencerahanya,
    Trims.###

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Slm kenal & langsung bertanya Mas, TC-21GX21J menggunakan C6073, gak ketemu gantinya.., Apa bisa kugunakan D2499 mas..??????

    BalasHapus